Kunjungan Presiden Jokowi ke Padepokan Garuda Yaksa Bogor

Obsesinews.com,Bogor– Presiden Jokowi akhirnya menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo di Padepokan Garuda Yaksa Bojong Koneng, Hambalang Sentul, Bogor Senin (31/10)

Suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab bahkan sambil tertawa-tawa Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo makan nasi goreng bersama.

“Kami di dalam makan nasi goreng,” kata Jokowi.

Sementara itu Prabowo menyampaikan bahwa kunjungan Presiden adalah sebuah kehormatan besar, hubungan kami berdua juga baik, memang pernah ada rivalitas.

“Tapi kami semuanya ingin yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” kata Prabowo Subianto. 

Suasana Akrab Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto


Ketika disinggung wartawan soal isu demo nanti, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo mengatakan bahwa di dalam pertemuan tertutup juga membicarakan hal itu.

“Secara sekilas pak Presiden Jokowi mengatakan bahwa itu hak demokratis,” ungkap Prabowo.

Prabowo menjelaskan dirinya juga menginginkan suasana yang sejuk dan kondusif. Jangan sampai ada hal-hal yang inskontitusional, jangan sampai ada unsur yang memecah belah bangsa.

“Kami juga ingin suasana yang baik dan sejuk. Saya siap setiap saat jika diminta masukan-masukan untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Prabowo Seperti Dilansir Hallo.id

Jokowi sendiri sudah menyampsilan sikapnya soal rencana unjuk rasa besar-besaran nanti. Menurutnya,” demonstrasi adalah hak demokratis warga tapi bukan hak memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak.

“Pemerintah akan menjamin hak menyampaikan pendapat tapi juga akan mengutamakan ketertiban umum,” kata Jokowi. (Red)