Jajaran Koramil 1022-01/Simpang empat bersama petugas kebersihan pasar bahu membahu membersikan lingkungan pasar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Peringati Hari Juang TNI AD, Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan Pasar Harian atau Pasar Minggu, Sabtu (12/12/2020).

Dibantu dengan warga, nampak para Babinsa membersihkan sampah yang berserakan sekitar area pasar tersebut. Terlihat para Babinsa juga menghimbau kepada warga dan pedagang di pasar agar tidak membuang sampah sembarangan di dalam kompleks pasar dan harus bertanggungjawab atas kebersihan demi kenyamaan dan keindahan lingkungan pasar.

Danramil 1022-01/SPE, Kapten Inf Sahlan Nur biyanto yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan bersama rakyat sekaligus untuk memperingati hari juang TNI AD,” ungkap Sahlan.

Sementara itu Ade Amir selaku Kepala Pasar menyampaikan bahwa dirinya turut mengapreasi kerja bakti yang diinisiasi oleh para anggota TNI tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan dilaksanakannya kerja bakti, pasar menjadi bersih dan terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman,” ujarnya

Ade juga menambahkan,” bahwa pembersihan lokasi pasar tersebut juga berperan untuk memperindah pemandangan pasar agar tidak mengganggu warga yang masuk untuk membeli ataupun berjualan di pasar,” imbuhnya. (Tim/red)