Danrem 101/Ant bersama Gubernur meninjau lokasi pengungsian Kab Tala

Obsesinews.com, Banjarmasin- Disela-sela Peninjauan Korban Banjir di Kabupaten Tanah Laut, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyempatkan diri mendatangi salah satu Warga pengungsian di Ponpes Adda’watuttammah Pelaihari serta memberikan bingkisan paket sembako, Rabu (20/01/2021)

Bersama rombongan Hely mendarat di stadion Pertasi Kencana Kabupaten Tanah Laut, selanjutnya rombongan menuju ke Posko penanggulangan bencana Desa Tungkaran dan juga di Pondok Pesantren Adda’watuttammah untuk menyalurkan Sembako bagi korban bencana banjir.

Dilaporkan Saat ini Kabupaten Tanah Laut yang masih terdampak banjir dan masih dalam pengungsian yaitu Kecamatan Kurau terdapat 1 titik pengungsian dengan jumlah pengungsi 1.375 orang, Kecamatan Bumi Makmur 1 titik pengungsian dengan 1.278 orang, Kecamatan Tambang Ulang 9 titik pengungsian dengan 1008 orang dan Kecantikan Bati Bati 3 titik pengungsian dengan 4.426 orang.

Selain itu, Kecamatan Bajuin 1 titik pengungsian 946 orang, Kecamatan Takisung 6 titik dengan 6.672 orang, Kecamatan Pelaihari 3 titik pengungsian dengan 3.246 orang dan Kecamatan Batu Ampar 1 titik pengungsian dengan jumlah pengungsi 864 orang.

Nampak turut tergabung dalam rombongan peninjauan tersebut diantaranya Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Wakapolda Kalsel dan Kepala BPBD Kalsel. (P101/red).