Wakil Bupati Tanbu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darul Istiqamah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pembangunan Gedung Utama Pondok Pesantren Salapiyah Darul Istiqamah ditandai dengan dilaksanakannya Peletakan Batu Pertama oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Rusli, Sabtu (17/04/2021) sore.

Pondok Pesantren yang terletak di Jl. Transmigrasi KM. 8, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, itu akan memiliki Gedung Utama yang dinamakan dengan nama Bupati Tanah Bumbu saat ini yakni Zairullah Azhar.

Pembina Pondok Pesantren Salapiyah Darul Istiqamah, Habib Abdrurrahman Al-Idris, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pondok pesantren tersebut nantinya akan menjadi madrasah modern yang mencakup pendidikan informal maupun formal.

“Insya Allah kami akan segera membangun beberapa titik yang sudah kami pondasi, harapan kami mudah-mudahan Pemerintah Daerah bersama instansi terkait untuk bisa membantu kami mewujudkan serta menerapkan pendidikan pesantren modern ini,” ujar Habib.

Sementara itu Wakil Bupati Tanbu M. Rusli dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya turut bahagia dan menyambut baik atas dibangunnya lembaga pendidikan baru di Bumi Bersujud.

Menurutnya hal tersebut juga termasuk dalam prioritas Pemerintah Daerah dalam membangun Sumber Daya Manusia yang bermutu dan berkualitas terlebih di bidang keagamaan.

“Pembangunan yang bersifat fisik ini dapat mendukung meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan umat melalui pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai,” pungkas Rusli.

Rusli menambahkan bahwa pembangunan pondok pesantren tersebut juga sejalan dengan Pemerintah Daerah yang juga akan membangun 149 rumah tahfidz dalam rangka menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Kita dari Pemrintah Daerah akan terus berkoordinasi dan semoga apa yang kita cita-citakan ini mendapat ridho dan keberkahan dari Allah swt,” harap Wakil Bupati.

Sesuai peletakan batu, Wakil Bupati juga melakukan penandatanganan Prasasti serta meninjau lokasi pembangunan ponpes dan kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan pengurus pondok, dan tamu undangan lain. (Fer/red)