Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dampak positif dari kegiatan rutin Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa gagasan Posko Satu Jiwa terus dirasakan masyarakat Tanah Bumbu.

Kali ini warga yang merasakan manfaat dari kegiatan sosial tersebut ialah mereka yang kurang mampu yang bertempat tinggal di lingkungan RT. 07, RT. 11 Desa Sarigadung, dan Desa Bersujud, Kec. Simpang Empat, RT. 01, RT. 05 Desa Manunggal dan Desa Pematang Ulin, Kec. Karang Bintang, Jumat (01/10/2021).

“Penyerahan bantuan ini kami serahkan dimulai selesai Sholat Jumat kepada Relawan Sekretariat Posko Satu Jiwa yang ada di empat desa yakni Desa Sarigadung, Desa Manunggal, Desa Pematang Ulin dan kemudian terakhir di Desa Bersujud,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Kodim 1022/Tanah Bumbu, Pelda Indro Turseno.

Ia juga menuturkan bahwa penyerahan bantuan berlangsung yang dimulai sejak waktu siang tersebut bahkan memakan waktu hingga malam hari.

Namun meskipun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat dirinya bersama para relawan Posko Satu Jiwa untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yaknj warga yang terdampak Covid-19 dan tidak mampu secara fisik dan ekonomi seperti para janda, jompo tua, serta anak yatim piatu.

“Mudah-mudahan paket sembako yang kita bagikan di hari jum’at berkah ini bisa memberikan manfaat dan bisa meringankan beban warga kita yang membutuhkan bantuan dari kita sesama,” harap Indro.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan Posko Satu Jiwa tersebut merupakan sumbangan dari rekan anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu serta para warga sekitar yang telah menyedekahkan atau menginfaqkan bantuan melalui Posko Stau Jiwa.

“Kegiatan ini sesuai dari arahan pimpinan kami H. Rahmat Trianto M.Si, M.Tr(Han) yakni Komandan Kodim 1022/Tnb sekaligus Pembina Posko Satu Jiwa, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan gotong royong sinergi antara TNI dan Rakyat karna sesungguhnya jati diri TNI adalah tentara Rakyat sesuai dengan Sumpah prajurit,” pungkasnya.

“Yakni Sapta Marga dan 8 wajib TNI yang harus selalu berada ditengah masyarakat disaat mereka susah maupun senang karena bersama rakyat TNI kuat serta lakukan saja yg terbaik selanjutnya biar Tuhan yang menilai kita,” tutup Indro. (**/Red)