Anak Yatim dan Warga Tidak Mampu Di Desa Maju Makmur Terima Bantuan dari Posko Satu Jiwa

 

Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melakukan aksinya dengan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (04/02/2022) yang pada kali ini menyasar kepada anak-anak yatim, orang tua jompo serta janda tidak mampu di Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin.

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno menyampaikan bahwa kegiatan yang ditandai dengan pembagian sembako di Aula Kantor Desa Maju Makmur ini turut didampingi oleh Babinsa Koramil-01/Simpang Empat Sertu Sujoko dan disaksikan Kepala Desa Maju Makmur Hamsuni.

Namun tidak hanya membagikan sembako, melalui kegiatan ini Posko Satu Jiwa juga membagikan nasi kotak dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini kembali terlaksana sesuai dengan harapan sesuai dengan data yang kami terima langsung dari Kantor Desa Maju Makmur melewati Babinsanya,” ucap Pelda Indro.

Menanggapi bantuan dari Posko Satu Jiwa tersebut, Kepala Desa Maju Makmur Hamsuni mengaku sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1022/Tanah Bumbu H. Rahmat Trianto atas dukungan yang luar biasa yang diberikan kepada Posko Satu Jiwa.

 

“Terima kasih telah memberikan kepedulian dan memperhatikan kepada warga kami yg tidak mampu akibat terdampak Covid-19 yaitu anak yatim, jompo dan janda yang perlu mendapatkan perhatian kita, semoga ini bisa membantu untuk meringankan ekonomi mereka,” kata Hamsuni.

Sementara itu menurut Pelda Indro Turseno yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb itu menambahkan dengan adanya Posko Satu Jiwa di wilayah Desa Maju Makmur adalah wujud kepedulian kita sebagai TNI babinsa yang ada di wilayah untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Terlebih apa yang kami lakukan tidak lepas dari dukungan Bapak Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.tr(Han) yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun ini kami salurkan bantuan sembako dari hamba Allah,” sambungnya.

Dengan motto “Mari Gotong Royong Satukan Jiwa Demi Kemanusiaan Bersama Kita Bisa”, Posko Satu Jiwa menjadi salah satu wujud keberadaan TNI bersama rakyat disaat suka maupun duka yang hadir di tengah-tengah rakyat sesuai dengan 8 wajib TNI untuk mempelopori usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Dengan semangat Satujiwa bersama rakyat kita kuat untuk bisa melewati masa pandemi Covid-19 secara bersama-sama dengan bergandengan tangan tetap optimis bisa tatap masa depan dan harapan di Bumi Bersujud ini,” harap Pelda Indro. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.