Yayasan Peduli Satu Jiwa Peduli Dengan Korban Musibah Kebakaran

Yayasan Peduli Satu Jiwa Peduli Dengan Korban Musibah Kebakaran

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa pada Jumat (20/05/2022) kembali melaksanakan kegiatan rutinnya melalui Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa.

Adapun bantuan yang disalurkan sebelum Salat Jum’at ini menyasar kepada korban kebakaran di RT. 05 Desa Sejahtera, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu.

Pelda Indro Turseno, Babinsa Kodim 1022/Tnb juga sebagai Ketua Posko Satu Jiwa menyampaikan bahwa pada kesempatan kali ini Yayasan Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan berupa sembako dari Hamba Allah dan nasi kotak dari Komandan Kodim 1022/Tnb H. Rahmat Trianto.

Sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng dan mie instan ini diterima secara menyeluruh oleh semua warga yang terdampak bencana kebakaran di lokasi tersebut.

Bahkan di kesempatan kali ini Dandim juga membagikan langsung nasi kotak untuk makan siang bagi korban kebakaran tersebut.

“Giat kita kali ini dipimpin langsung oleh H. Rahmat Trianto, M.Si,. M.Tr(Han) Dandim 1022/Tanah Bumbu sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Satu Jiwa serta didampingi Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto beserta Babinsa Desa Sejahtera,” terang Pelda Indro.

Disela kesibukannya, Dandim H. Rahmat Trianto masih menyempatkan diri untuk berhadir bertemu langsung dengan korban kebakaran di kantor Desa Sejahtera Kec. Simpang Empat.

Dalam sambutannya, Dandim mengaku sangat prihatin atas terjadinya bencana kebakaran tersebut. Menurutnya kebakaran ini merupakan ujian serta menjadi pengingat bagi masyarakat dan unsur terkait lainnya untuk lebih meningkatkan pencegahan terjadinya kebakaran.

Oleh sebab itu Dandim berharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya dan lebih berhati-hati sehingga kedepannya tidak lagi terjadi kejadian yang serupa.

Diketahui jumlah korban kebaran di Desa Sejahtera tersebut mencapai sekitar 42 jiwa dari 12 KK dengan 8 rumah terbakar serta 1 rumah rusak. Dimana mereka sementara ini masih tinggal bersama dengan sebagian menumpang di tempat keluarganya dan tetangga sekitarnya.

Kemudian untuk kebutuhan makan sehari-hari para korban juga mendapatkan bantuan makanan melalui dapur umum yang ditangani Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui BPBD Tanah Bumbu.

Sementara itu mewakili warganya, Pj Kepala Desa Sejahtera, Irwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim H. Rahmat Trianto yang telah peduli memperhatikan warganya serta memberikan bantuannya melewati posko Satu jiwa dan Koramil 1022-01/Simpang empat yang juga dihadiri oleh Danramil Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.