Kades Sumber baru Memaparkan kegiatan ketika penanaman padi serentak

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Kebersamaan Kerja Sama dan Keterbukaan Dalam Membuat Perencanaan Program Dan Kegiatan Dengan Masyarakat Merupakan Kunci Utama Untuk Menuju Keberhasilan Dalam Pembagunan Di Segala Bidang.

Karena dasar sudah tertanam dari awal, dengan  gaya kepemimpinan mereka yang fleksibel, peka paham akan keinginan masyarakat memudahkan kita untuk menyamakan satu persepsi masyarakat  jadi mudah lagi untuk menentukan dan melaksanakan, pembangunan  apapun yang sudah di rencanakan dari awal.Hal ini terbukti beberapa prestasi yamg sudah  diraih melalui gaya kepemimpinan mereka.

Zainal Arifin Kades Sumber Baru

Zainal Arifin, Kepala Desa Sumber Baru, ketika dikonfermasi mengatakan, ada 9 prestasi Desa Sumber Baru yang suda di raih antara lain, 1.Juara dua lomba desa tingkat Kecamatan Th 2014.
2.Juara satu lomba LPM tingkat Kab.Tanah Bumbu Th,2016. 3. Juara 1, lomba Desa Percontohan tingkat Kab.Tanah Bumbu.Th,2016. 4.Juara 1,Hatinya PKK tingkat Kab.Tanah Bumbu,Th 2016. 5.Juara 1,LBS,Tingkat Kab.Tanah Bumbu,Th,2016.6.Juara 1,UP2K,Tingkat Kab.Tanah Bumbu,Th 2016. 7.Juara 1,Pemanfaatan TOGA,Th 2016. 8.Juara 2,Dasa Wisma Tingkat Kab.Tanah Bumbu.Th 2016. 9.Juara.2  PHBS,Tingkat Propensi Kalsel,Th 2016.Ke 9 prestasi yang sudah di raih masyarakat Desa Sumber Baru merupakan bukti,bahwa kesadaran keperdulian rasa kegotong royongan masyarakatnya masih tinggi terhadap desanya.

Untuk itu tradisi budaya yang ada di desa ini tetap dipelihara sampai kapan pun.Karena rasa persaudaraan sudah tertanam oleh pihak masyarakat sehingga rasa kedamaian sangat terasa di  Desa Sumber Baru tandasnya.(Ag/red)