Posko Satu Jiwa Kembali Gelar Aksi Jumat Berkah, Sasar Warga Kurang Mampu di Dua Desa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali dilakukan relawan Posko Satu Jiwa, Jumat (23/06/2023). Kali ini aksi tersebut menyasar di dua desa yaitu Desa Pematang Ulin dan Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang.

Mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, Pelda Indro Turseno sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Koramil Karang Bintang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari 8 wajib TNI dan tugas sebagai Babinsa di wilayah sesuai penekanan dr Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin Hadi SH.M.Tr(Han).

“Di setiap jam komandan menyampaikan untuk Babinsa agar bisa membantu mengatasi kesulitan warga sekitarnya dan desa binaannya,” terang Pelda Indro.

Dengan motto Dandim yakni “Bersatu untuk maju, Bersama untuk Sejahtera”, memberikan semangat bagi Pelda Indro dan relawan yang ada di lapangan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Seperti biasa sehabis kegiatan Koramil di wilayah, setelah selesai Shalat Jumat kita bergerak memobilisasi paket sembako yg sudah kita kemas dan siap kita bawa untuk dibagikan dari Posko Satu Jiwa yang beralamat di Desa Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat,” sambungnya.

Adapun Posko Satu Jiwa merupakan kediaman pribadi Pelda Indro Turseno yang sudah berjalan selama 3 tahun sebagai sarana dan tempat untuk mengumpulkan serta menyimpan paket sembako untuk dibagikan bagikan setiap hari Jum’at.

“Alhamdulillah Jum’at ini bisa kita bisa berikan sembako ini kepada warga yg membutuhkannya di wilayah Desa Pematang ulin dan Desa Pandansari, sesuai dengan data permintaan dari desa yg dikirimkan per surat kepada Posko Satu Jiwa untuk bisa membantu di dua desa tersebut yang total keseluruhan ada 38 paket sembako, namun ini kita bagikan secara bertahap sesuai dengan sembako yang ada di Posko Satu Jiwa,” jelas Pelda Indro.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan kopi itu dibagikan kepada lansia, anak yatim dan disabilitas serta warga kurang mampu lainnya yang dihadirkan di kantor desa.

Kemudian untuk yang warga yang tidak bisa hadir langsung ke kantor desa, relawan Posko Satu Jiwa bersama Babinsa membagikan langsung dari rumah ke rumah.

Dengan dibantu Kepala desa bersama Babinsa Desa Pematang ulin Srt. Kadir dan Babinsa Desa Pandansari Srk. Sareh, relawan Posko Satu Jiwa dapat menyerahkan sembako dari Hamba Allah SWT yang berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Rasa syukur dan Terimakasih di sampaikan langsung oleh Kepala Desa Pematang Ulin, Wardoyo dan kepala Desa Pandansari, Kabul Budiono yang diwakilkan Kasi Pelayanan, Nur.

“Ucapan terkhusus kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi, SH, M.Tr(Han) dan anggota serta para Hamba Allah yang sudah mendukung giat Posko Satu Jiwa dan telah peduli serta memperhatikan warganya dengan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa dan program TNI AD Babinsa masuk Dapur di wilayah kami,” ucapnya.

“Semoga dibalas segala kebaikannya diluaskan rezekinya, diberikan keberkahan, dimudahkan segala urusannya serta diijabah segala hajatnya oleh Allah SWT,” harap Nur. (*/Red).