Obsesinews.com, Banjarmasin- PT. PLN (Persero) UIP3B Kalimantan Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan Menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 18 yang akan di laksanakan pada waktu dekat ini di gedung PWI kalimantan Selatan.

Rencana kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 11-12 Juli 2023 tersebut akan diikuti puluhan wartawan dari beberapa kabupaten/ Kota se- Kalimantan Selatan dan Tim Penguji dari Dewan Pers serta PWI.

Acara tersebut diselenggarakan juga merupakan bentuk keperdulian serta bertujuan sebagai penyaluran CSR PT.PLN melalui program unggulan PLN Pintar yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kompetensi Insan Pers Kalimantan Selatan.

Seperti diungkapkan Asisten Manager TJSL PT. PLN IUP3B Kalimantan Darma Indragiri saat memaparkan program unggulan PT.PLN melalui zoom meeting pada Jumat (7/7/23).

Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan tersebut sebagai program unggulan PT.PLN IUP3B Kalimantan yaitu program PLN Pintar yang menyasar bidang pendidikan dan peningkatan kapasitas wartawan yang bertujuan terciptanya wartawan dan pengelola media yang kredibel mempunyai kapasitas dan kemampuan serta menjaga kode etik dan mengedepankan trend-trend positip.

“Program PLN Pintar dengan sasaran pendidikan dan peningkatan kapasitas dan kemampuan wartawan menjadi program unggulan CSR PT.PLN (Persero) juga memiliki program unggulan lainya yaitu PLN Power yang berkontribusi membantu penguatan ekonomi maupun mendorong ketahanan pangan di masyarakat juga program unggulan  PLN Go Green yang berkontribusi menjaga dan merawat keseimbangan alam,” ungkap Darma pada kesempatannya. (*/Red)