Bersama Posko Satu Jiwa, Warga Tanah Bumbu Rasakan Berkah Jum’at yang Berkelanjutan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa melanjutkan rutinitas Jum’at berkah dengan penuh peduli, Jum’at (28/07/2023).

Pelda Indro Turseno, mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala, menyatakan bahwa kegiatan Jum’at berkah ini menjadi bagian rutin yang dilaksanakan oleh Posko Satu Jiwa.

Kali ini, paket sembako berisi beras, minyak, dan mie instan dibagikan kepada warga di tiga Desa, yakni Desa Manunggal, Desa Karang Bintang, dan Desa Kupang Berkah Jaya.

Kegiatan dimulai sebelum sholat Jum’at dengan berbagi kepada anak yatim-piatu di Desa Manunggal, lalu dilanjutkan setelah sholat Jum’at di Desa Karang Bintang dan Desa Kupang Berkah Jaya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 10 Muharram, di mana masyarakat dihimbau untuk berbagi kepada anak-anak yatim. Anak-anak yatim-piatu dari ketiga desa tersebut berbahagia menerima bantuan sembako ini,” ucap Pelda Indro.

Ia menyebut kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini merupakan implementasi Babinsa masuk Dapur di wilayah, dengan bantuan relawan, aparat Desa, kepala dusun, RT, dan warga yang membantu dalam pendistribusian sembako secara door to door.

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Semangat “Bersatu untuk maju, Bersama untuk Sejahtera” yang menjadi motto Dandim, dikatakan Pelda Indro turut menginspirasi semangat seluruh tim dan masyarakat dalam berkontribusi melalui kegiatan Satu Jiwa.

Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, yang yang juga bertindak sebagai koordinator di Posko Satu Jiwa itu menyatakan bahwa semangat gotong royong, mandiri, dan swadaya tetap menjadi pendorong keberhasilan kegiatan ini.

Bersama-sama, mereka berhasil memberikan uluran tangan kepada warga yang membutuhkan dengan semangat Satu Jiwa.

“Semoga semangat dan kepedulian ini terus berlanjut, dan kegiatan Posko Satu Jiwa bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama-sama, kita tegas menjalankan semangat ini untuk mencapai kesejahteraan bersama,” harapnya. (*/Red).