Gandeng Ormas, Bupati Tanbu Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Bumbu menggelar Seminar Gerakan Kemitraan Bersama Ormas di Gedung Mahligai Bersujud, Selasa (12/09/2022). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Dalam laporannya, Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, selaku panitia penyelenggara menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan sinergitas organisasi masyarakat (Ormas) sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Ormas demi kemajuan Tanah Bumbu yang lebih baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan peran penting Ormas dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta mendukung percepatan pembangunan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya keterlibatan Ormas dalam proses pemilu.

Adapun Bupati menganggap pemilu sebagai wadah penting yang memungkinkan masyarakat untuk menentukan arah masa depan bangsa tanpa batasan, sambil tetap menghormati perbedaan pendapat. Menurutnya, suara setiap warga, meskipun hanya satu, memiliki dampak besar dalam proses kebangsaan.

Kegiatan ini diharapkan Zairullah dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, mengingat pentingnya peran mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Selain itu perlunya diskusi bersama Ormas yang memiliki tanggung jawab dalam mengawal proses demokrasi. Bupati berharap bahwa pemilihan wakil rakyat yang terpilih adalah mereka yang bertanggung jawab dan mampu mengemban amanah dengan baik.

Ia juga mengajak setiap Ormas untuk memberikan himbauan ini kepada masyarakat serta mendukung program “Satu Desa Satu Masjid (SDSM)” yang digencarkan oleh Pemerintah Daerah.

“Harapan saya dengan doa dan ikhtiar kita bersama, kita punya cita-cita di tanah bumbu menjadikan Kabupaten yang aman dan dami serta mewujudkan keberkahan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Ketua KPU Tanbu, Kepala SKPD, dan Tim Percepatan Pembangunan, unsur Muspida serta perwakilan Ormas se-Tanbu. (*/Red).