Ketua Lazis Assalam Fillalamin H. Sudian Nor menyerahkan bantuan bedah Rumah kerjasama Kodim 1022/TNB & Lazis Assalam Fillalamin

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Wajah bahagia Poniah (63) saat menerima penyerahan bantuan program bedah rumah dari Kodim 1022/ Tanah bumbu yang bekerjasama dengan Lazis Assalam Fillalamin di halaman rumahnya, Rabu (27/09/2023).

Poniah seorang ibu rumah tangga yang berusia sekitar 63 Tahun serta menyandang status janda yang tinggal di RT. 05 Desa Karang Nunggal Kecamatan Karang bintang Kabupaten Tanah bumbu mendapat bantuan bedah rumah dari Jajaran Kodim 1022/TNB dan Lazis Assalam Fillalamin.

Bantuan bedah rumah tersebut diserahkan secara langsung oleh H. Sudian Nor Ketua Lazis Assalam Fillalamin Kalimantan Selatan didampingi Dandim 1022/Tnb yang diwakili Danramil 1022-05/ Karang bintang Kapten Inf Yacob Panggala, Camat Karang Bintang, Polsek karang bintang dan dihadiri puluhan Kepala Desa, Aparatur Desa serta warga sekitar.

Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Yacob Panggala mewakili Dandim 1022/Tnb

Komandan Kodim 1022/TNB Dalam sambutan yang disampaikan Danramil 1022-05/ Karang bintang Kapten Inf Yacob Panggala mengungkapkan kegiatan bedah rumah ini terlaksana berkat dukungan dari Lazis Assalam Fillalamin.

“Bedah rumah yang dilakukan Kodim 1022/TNB bisa terlaksana berkat dukungan dari Lazis Assalam Fillalamin, dan sebelumnya jajaran Koramil 1022/TNB telah melakukan pendataan dan penerima yang telah berstatus janda tersebut memang sangat membutuhkan bantuan bedah Rumah,” kata Danramil 1022-05/Krb.

Senada diungkapkan Saiful Anas mewakili Camat Karang bintang mengucapkan, terimakasih kepada Kodim 1022/TNB yang bersinergi dengan Yayasan Lazis Assalam Fillalamin yang telah memberikan bantuan program bedah rumah kepada ibu Poniah.

Danramil 1022-05 Krb menyerahkan batuan bantal dan kasur kepada ibu Poniah

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua Lazis Assalam Fillalamin, Kodim 1022/TNB serta masyarakat sekitar atas segala bantuan nya sehingga apa yang ada dihadapan kita yaitu sebuah rumah bisa terwujud,” ungkap Anas Pjs Kepala Desa karang Nunggal.

“semoga rumah ini nantinya menjadi Rumah Baiti janati yaitu rumah sebagai syurga buat keluarga Ibu Poniah, dan tadi dirinya juga sudah masuk kedalam rumah ini sangat layak dan nyaman untuk ditempati,” Sambungnya.

Ketua Lazis Assalam Fillalamin menyampaikan sambutan

Sementara Ketua Lazis Assalam Fillalamin Kalimantan Selatan H. Sudian Nor pada kesempatannya mengungkapkan,” Lazis Assalam Fillalamin selama ini telah membantu 10 buah rumah disetiap kabupaten se-Kalimantan Selatan,” Kata H. Dian.

“Untuk di Kabupaten Tanah bumbu Lazis Assalam Fillalamin bersama Kodim 1022/Tnb fokus pada penanganan program Stunting dan beberapa program bedah rumah,” lanjut nya.

“Buat Ibu Poniah, Selamat menempati rumah barunya semoga kedepannya Lazis Assalam Fillalamin bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat, ” Pungkas Ketua Lazis Assalam Fillalamin Kalimantan Selatan. (*/Red)