Babinsa turut serta membasmi hama wereng

Obsesinews.com,Magetan, Sejumplah anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 08/Barat, Kodim 0804/ Magetan, ikut serta berpartisipasi turun langsung ke sawah guna melakukan penyemprotan untuk membasmi hama wereng coklat yang menyerang tanam padi di desa kartoharjo kecamatan kartoharjo kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (11/01). 


Hal ini dilakukan para aparat TNI guna mensukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

 

Koordinator PPL kartoharjo Bpk Suwardi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani di desa Kartoharjo dan Personil TNI dari Koramil 08 Barat yang hadir dalam kegiatan penyemprotan  hama padi wereng coklat di desa Kartoharjo ini, Beliau menghimbau kepada para  petani untuk segera membasmi hama wereng coklat tersebut, karena kalau tidak segera di basmi nantinya wereng coklat dapat merambat ke tempat lain, dan tentunya petani yg akan rugi. Lahan yang terkena hama wereng coklat seluas 3 Ha, untuk itu sebelum meluas ke tempat lainnya di adakan penyemprotan secara serentak agar hama wereng dapat dikendalikan,”ujarnya.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan setelah dilakukan penyemprotan, hama wereng coklat dapat mati sehingga  hasil panen dapat sesuai degan yang di harapkan dan hasilnyapun dapat lebih optimal. 


Suwardi selaku PPL Kartoharjo juga berharap kepada Bapak TNI khususnya, kiranya agar bisa membantu dan mengawasi program giat tersebut, demi kelancaran dan kesuksesan petani sekalian.

 

Penyemprotan hama pedi serentak ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Magetan Suradi, Danramil 08 Barat yang dihadiri Pelda kasmadi, koordinator PPL kecamatan Kartoharjo Bpk Suwardi, Mantri Tani desa Kartoharjo, Anggota PPL kecamatan Kartoharjo, Ketua kelompok tani Sri Makmur, serta para petani Desa Kartoharjo. (In/red)