Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sebanyak 22 Desa di Lima Kecamatan yaitu Angsana, Satui, Sungai Loban, Kuranji dan Teluk Kepayang yang berada disekitar wilayah kegiatan PT. Borneo Indobara (BIB) menjadi sasaran penyaluran 1650 paket bantuan sembako dari 11 Sub Kontraktor Houling PT. BIB, senin (01/04/2024).

Kegiatan Penyaluran bantuan sembako dari 11 mitra (Sub Kontraktor) PT. BIB tersebut dikoordinir oleh Perkumpulan Warga Mandiri Berkarya (PWMB) yang juga merupakan perpanjangan tangan dari CSR PT. BIB tersebut digelar mulai tanggal 28/3 dan ditargetkan selesai tanggal 03 April mendatang.

22 Desa yang masuk yang berada di sekitar wilayah kerja PT. BIB menerima sekitar 75 paket sembako yang di drop di Kantor Desa masing- masing dan akan disalurkan kepada masyarakat yang memang layak menerima bantuan paket tersebut.

Pantauan media di Desa Sebamban Baru salah satu dilokasi pembagian paket sembako nampak PWMB sedang sibuk menurunkan paket sembako dibantu CSR PT. BIB dan Subkon Houling yang ikut menyerahkan bantuan yang diterima pihak Desa Sebamban baru.

Sekertaris Desa sebagai perwakilan penerima mengungkapkan, terimakasih atas keperdulian Subkon PT. BIB untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Desa Sebamban Baru ini.

“Terimakasih kepada PWMB sebagai Fasilitator CSR PT. BIB yang saat ini mewakili gabungan para Sub Kontraktor Houling menyerahkan bantuan sembako kepada kami dan akan kami bagikan kepada warga masyarakat Sebamban Baru penerima manfaat bantuan ini,” Ungkap Sekdes ketika menerima sembako.

Senada diungkapkan Sandhy Rahmad Koordinator Komuniti Release en, pihaknya menargetkan kegiatan penyaluran 1650 paket sembako ke 22 Desa tersebut selesai tanggal 3 april mendatang.

“PWMB Sebagai perpanjangan tangan CSR PT. BIB saat ini menyalurkan bantuan yang berasal dari 11 Subkon Houling PT. BIB, semoga bantuan sembako ini dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan, ” Ungkap Sandhy saat menyerahkan bantuan.

Senada Diungkapkan Bilqis CSR. PT. BIB,  ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan secara terkoordinir BIB bersama mitra Subkon melalui PWMB.

“Dengan kegiatan seperti ini para mitra bisa turut berpartisipasi bersama- sama PT. BIB menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, serta dengan kegiatan seperti ini tentunya sebagai bentuk eksistensi keberadaan PT. BIB bersama Subkon untuk turut meringankan beban masyarakat di sekitar wilayah kerja kami, ” Kata Bilqis.

Lebih lanjut, ” Kedepannya program yang dilaksanakan melalui PWMB bukan hanya seputar pembagian sembako saja namun juga membesarkan program- program CSR yang telah ada dan serta beberapa program lainya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, “pungkasnya.

Secara terpisah Lambri  Syarif  Projek Manager BKAE merupakan salah satu Subkon PT. BIB ketika dikonfirmasi mengungkapkan, program bantuan yang digulirkan melalui PWMB ini lebih terarah dan lebih tepat sasaran.

” Semoga dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membantu masyarakat apalagi dengan naiknya harga sembako saat ini, ” Ungkap Lambri Syarif. (**/red)