Distribusikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Tandai Giat Jumat Berkah Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan kegiatan rutinitasnya dalam program Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa.

Kegiatan pada Jumat (10/05/2024) kembali berlangsung dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di beberapa desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelda Indro Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, yang mewakili Danramil 05/Krb Kapten Infanteri Yacob Pangala, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Berkah kali ini menyasar wilayah Desa Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat, serta RT 10 Desa Suka Damai dan E2 Kecamatan Mentewe.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga lanjut usia dan anak yatim yang kurang mampu. Sembako yang disalurkan meliputi beras, minyak goreng, gula, dan mie.

Dengan bantuan dari relawan Posko Satu Jiwa serta ketua RT setempat, sembako tersebut dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang sebelumnya telah disurvei oleh ketua RT dan relawan di lapangan.

“Alhamdulillah kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan,” ungkap Pelda Indro yang juga Koordinator Posko Satu Jiwa dengan rasa syukur.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua RT 09, Dadang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur melalui Posko Satu Jiwa dan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Infanteri Boni Berdian, S.E.

Ia mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kepada warga RT 09 Desa Kupang Berkah Jaya selama kurang lebih empat tahun terakhir.

Dadang juga menyatakan bahwa perhatian dan bantuan yang terus menerus dari Posko Satu Jiwa sangat membantu warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Kegiatan Jumat Berkah ini menjadi bentuk nyata dari kepedulian sosial Posko Satu Jiwa dan jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam mendukung kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Tanah Bumbu. (*/Red).