Siap Maju Bacagub Kalsel, Zairullah Azhar Serahkan Formulir Lamaran Ke PPP dan PDIP

Obsesinews.com Tanah Bumbu – HM Zairullah Azhar resmi melamar sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan (Bacagub Kalsel) dalam penjaringan Bacagub Kalsel di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Demikian dikatakan Kuasa Hukum Zairullah Azhar, Rony Herta Dinata, SH MH LLM di Banjarmasin, Senin (20/5/2024).

Rony mengatakan kedatangannya ke PPP dan PDIP mewakili Abah Zairullah Azhar (ZA) untuk menyerahkan formulir lamaran sebagai Calon Gubernur Kalsel.

Kedatangan Rony, atau yang akrab disapa Rony Anting Lawyer ke PPP dan PDIP ini juga di dampingi pada ulama yakni KH Syamsul Bahri Ardy beserta ulama lainnya.

“Kedatangan kami mewakili Abah Zairullah Azhar ke PPP dalam rangka menyerahkan formulir lamaran Bacagub diterima dengan baik oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Arief Rahman Hakim beserta jajarannya,” ungkap Rony Anting.

Ia berharap kedatangannya ini semakin mempererat tali silaturahmi dan mendatangkan keberkahan bagi kedua belah pihak.

Rony juga berharap lamaran Abah Zairullah sebagai Bacagub Kalsel itu dapat diterima PPP. Mengingat Abah Zairullah ini punya banyak pengalaman di pemerintahan. Apalagi saat ini beliau menjabat Bupati Tanah Bumbu dan Presiden Anak Yatim Indonesia.

Selain itu, Abah Zairullah Azhar juga pernah di DPR RI dua periode. Dan berdasarkan salah satu lembaga survei di Jakarta menempatkan ZA pada angka 40 persen lebih pada tingkat keterpilihan sebagai Gubernur Kalsel.

Sementara itu, terkait penyerahan formulir lamaran Zairullah sebagai Bacagub Kalsel ke PDIP, sebut Rony Anting juga diterima dengan dengan baik dan penuh dengan keakraban oleh Ketua DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin dan Sekretaris DPD PDIP Kalsel Berry Nahdian Furqon beserta jajarannya.

“Kedatangan kami ke PDIP untuk menyerahkan formulir pendaftaran Abah Zairullah, dan semoga dapat diterima sebagai Bacagub Kalsel nantinya. Semoga ZA terpilih sebagai Gubernur Kalsel periode 2024-2029,” kata Rony Anting.

Adapun formulir pendaftaran Abah Zairullah Azhar sebagai Bacagub Kalsel 2024-2029 diserahkan langsung oleh Kuasa Hukumnya, Rony Herta Dinata atau Rony Anting Lawyer.

Formulir pendaftaran ZA di PDIP Kalsel diterima langsung Sekretaris DPD PDIP Kalsel Berry Nahdian Furqon didampingi Ketua DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin.

Sedangkan formulir pendaftaran ZA di PPP diterima langsung oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Arief Rahman Hakim. (*/Red).