Danramil Satui berikan pembekalan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-TNI, Sangat Peka Di Bidang Teritorial Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Dan Bangsa.

Sudah Selayaknya selalu memberikan pembinaan terkait hal diatas untuk ciptakan SDM yang siap dan mampu Bela Negara, hal ini terbukti Koramil 1022-4 Satui ambil bagian dalam kegiatan, Kamis(19/01) House Training Security PT.BKB(Buana Karya Bakti) dan FFD,di Complek Area PT.BKB.

Danramil bekali security dengan wawasan bela negara

Dalam kegiatan yang hadiri, panitia kegiatan, Danramil Satui dan 80 peserta Training Security, kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari.
Kapten INF Wahyono, Danramil 1022-4 Satui, mendapat bagian untuk penyampaian materi di hadapan Ke 80 peserta Training Security dalam paparannya menyampaikan,” Kegiatan Training Security ini, merupakan target perusahaan untuk menciptakan SDM yang handal dan siap dalam segala hal, Juga merupakan terwujudnya hubungan sinergis antara swasta dan intansi terkait, hal ini perlu terus di jalin agar deteksi pencegahan sebelum kejadian paling tidak bisa diminimalisir,”ungkap Danramil Satui.

Dijelaskan,”Dalam penyampaian materi baris berbaris Wahyono juga menekankan tentang sikap, mental, dasar intel, pencegahan dini, Deteksi dini, agar kepekaan dalan insteng harus terlatih.

“Program ini merupakan termasuk metode pembinaan teritorial, merupakan pembinaan perlawanan wilayah untuk menciptakan compunen, cadangan pendukung dalam mewujudkan ruang alat kendali juang yang tangguh di wilayah,”jelas Kapten Inf Wahyono.

Danramil menambahkan,” berpesan kewaspadaan di lingkungan perlu di tingkatkan,”pungkasnya. (tim/red)