Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Tungkaran Pangeran Hingga Akibatkan Kerugian Besar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kebakaran hebat melanda kawasan dekat pasar ampera di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Rumah pada Kamis (27/06) sekitar waktu Maghrib.

Kejadian tragis itu menghanguskan setidaknya puluhan rumah, serta sempat membuat warga sekitar panik dan berusaha menyelamatkan diri serta harta benda mereka.

Beruntung, kini api berhasil dipadamkan setelah petugas gabungan yang terdiri dari pemadam kebakaran, perusahaan, dan relawan berjibaku selama beberapa jam.

Camat Simpang Empat, H. Abdul Muiz, langsung meninjau lokasi kejadian pada malam hari beberapa saat setelah api berhasil dipadamkan, Kamis (27/06/2024).

Pihaknya turut berduka atas kejadian ini. Lebih lanjut, ia berharap dilakukan pendataan terkait rumah dan warga yang terdampak sehingga nantinya akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Daerah.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan sekitar pukul 23.00 WITA, api sudah sepenuhnya padam. Rumah-rumah yang kini hangus terbakar tampak gelap akibat minimnya lampu penerangan.

Namun, meskipun demikian banyak warga sekitar yang mendatangi lokasi kejadian karena penasaran melihat dampak dari kebakaran tersebut.

Penyebab pasti kebakaran ini belum diketahui. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian besar ini. (*/Red).