Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Laziz Assalam fil alamin, serta Muspika Mantewe, mengadakan kegiatan Kopi Manis (Kantor Polisi Keliling Humanis) di SDN 1 Rejo Sari, Kecamatan Mantewe, Rabu (31/07/2024).

Kegiatan ini melibatkan berbagai pelayanan masyarakat, termasuk SPKB Keliling, pembuatan SKCK dan SIM, dokumen kependudukan, pajak kendaraan, bakti sosial, bakti kesehatan, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan Polri dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan hadirnya Polri dan Pemda di tengah-tengah masyarakat, terutama yang berada di daerah jauh, mereka dapat terbantu sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada,” ujar Kapolres Arief Prasetya.

Ketua Laziz Asfa Kalsel, H. Sudian Noor, menambahkan bahwa melalui kegiatan ini dibagikan ratusan paket sembako kepada lansia dan warga kurang mampu, serta tas dan alat tulis kepada murid SD setempat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya dan Ketua Laziz Asfa bersama jajaran Polres dan Muspika.

Camat Mantewe, Nyariman, yang mewakili masyarakatnya, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala dan berkelanjutan di Kecamatan Mantewe sehingga dapat menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat. (**/red)