Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Aksi mulia ditunjukkan oleh seorang anggota polisi di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, yang membantu seorang wanita tua.

Aksi tersebut terpantau wartawan obsesi yang kebetulan melintas dan melihat seorang anggota polisi membantu mendorong sepeda milik seorang nenek penjual sayur yang bannya kempes di jalan raya Desa manunggal – irigasi, senin pagi (19/08/24).

Kapolsek Karang Bintang Iptu Adi Warsito, saat ditemui media ini pada Senin (19/08/2024), membenarkan bahwa polisi dalam foto tersebut adalah anggotanya.

Ia adalah Bripka Hariono, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sumber Wangi, Polsek Karang Bintang, Polres Tanah Bumbu.

Bripka Hariono diketahui membantu Siti, seorang nenek berusia 56 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur keliling.

Kapolsek karang bintang Iptu Adi Warsito

Pada hari kejadian, sepeda yang biasa digunakan oleh Siti untuk berkeliling berjualan sayur mengalami kempes ban. Melihat hal ini, Bripka Hariono dengan sigap membantu mendorongkan sepeda tersebut sampai ke bengkel tambal ban terdekat.

Kapolsek Karang Bintang mengungkapkan bahwa tindakan Bripka Hariono bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dan diketahui bahwa Bripka Hariono berasal dari keluarga petani.

 

“Tindakan ini menjadi contoh bahwa berbuat baik haruslah menjadi kebiasaan dan naluri bagi setiap anggota Polri, termasuk di Polsek Karang Bintang yang berada di bawah Polres Tanah Bumbu,” ujar Kapolsek Karang Bintang Iptu Adi Warsito.

Ia juga menambahkan bahwa tindakan tersebut sejalan dengan visi dan misi Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, yang selalu menekankan pentingnya kepedulian terhadap masyarakat.

Kapolsek berharap, aksi Bripka Hariono dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota polisi lainnya untuk terus berbuat baik dengan ikhlas tanpa mengharapkan maksud dan imbalan apapun. (**/red)