Pohon pisang yang ditanam warga di Jalan Nasional Kec. Perak Jombang
Obsesinews.com,Jombang- Kondisi Jalan Rusak Memicu Warga Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang Kecewa Lantaran Buruknya Kondisi Jalan Nasional Yang Berada di Wilayah Kota Santri Tersebut Sehingga Warga Meluapkan Kekecewaannya Dengan Menanam Oohon Pisang  Di Lubang-Lubang jalan.

Bukan isapan jempol sebagai bentuk protes atas buruknya kinerja pemerintah provinsi (Pemprov) yang tak kunjung melakukan perbaikan. Padahal, sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan akibat banyaknya lubang di badan jalan.
”Warga sudah geram dengan banyaknya lubang di jalan nasional ini, sehingga ditanami pohon pisang,” ungkap Oky (36) salah seorang warga kepada Obsesinews.com, Senin (23/1).
Menurutnya,” kegeraman warga ini bukan tanpa alasan. Sebab, Jalan Nasional ini sudah lama rusak. Namun, hingga kini belum ada perbaikan dari pihak-pihak terkait. Bahkan, sudah banyak pengguna jalan yang celaka akibat terperosok dalam lubang ini.
”Beberapa waktu ada yang meninggal karena terjatuh setelah ban sepeda motornya terperosok ke lubang. Oleh sebab itu sama warga ditanami pohon pisang, biar warga tidak celaka,” jelas Oky.
Terpisah Agus salah seorang pengemudi truk tronton mengaku kecewa dengan buruknya kondisi jalan di wilayah Kabupaten Jombang. Sebab, hampir disepanjang jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Jombang menuju Kabupaten Madiun ini rusak parah.
”Mulai dari Peterongan sampai Bandar Kedungmulyo, kondisinya seperti ini. Ada lubang dimana-mana, selain itu juga bergelombang,” kata Agus.
Agus berharap buruknya kondisi di Jalan Nasional itu segera mendapat respon dari pemerintah. Yakni dengan melakukan perbaikan secara keseluruhan. Tidak hanya sekadar tambal sulam saja. Sebab, banyak pengguna jalan yang celaka akibat buruknya kualitas Jalan Nasional ini.
“Secepatnya dilakukan perbaikan. Kalau seperti ini jelas merugikan. Bukan hanya kecelakaan, tapi truk-truk juga banyak yang rusak karena kena lubang jalan tersebut,” pungkasnya.(kus/red)