DKBP3A Sosialisasikan Gerakan Kampung Berkualitas

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) launching Kampung Keluarga Berkualitas.

Sekaligus sosialisasi gerakan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024. Bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (11/9/2024).

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Hadir membuka acara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eriyanto Rais mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Eriyanto membacakan sambutan Bupati mengatakan program ini di laksanakan di tingkat desa atau kelurahan dengan mengintegrasikan berbagai program pembangunan keluarga, kependudukan, dan pembangunan lainnya.

“Untuk itu, di perlukan komitmen bersama antar seluruh komponen bangsa dengan pendekatan berbasis keluarga dan mengutamakan partisipasi aktif masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, terkait launching Kampung Keluarga Berkualitas, Eryanto mengatakan mengapresiasi dengan akan di launchingnya Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024.

“Dengan Instruksi Presiden ini, juga di harapkan pelaksanaan kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas dapat lebih optimal. Serta menjadi gerakan bersama setingkat desa/kelurahan yang di laksanakan secara terintegrasi,” lanjut Eriyanto.

Dirinya juga menambahkan, agar kita semua bisa bersama-sama meningkatkan peran Kampung Keluarga Berkualitas dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

Utamanya bersama-sama menggapai cita-cita guna mendukung penuh terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. (*/Red).