Guna Penetapan dan Pengundian No Urut Paslon Bupati dan Wabup, KPU Tanbu Gelar Rapat Pleno

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Pleno Terbuka terkait penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilu Serentak 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor KPU Tanbu pada Senin (23/09/2024) malam tersebut dihadiri oleh Forkopimda, pasangan calon ARB (Andi Rudi Latif – Bahsanuddin) didampingi tim pemenangan.

Dalam proses pengundian nomor urut tersebut, pasangan ARB memperoleh nomor urut 1. Perolehan ini kemudian ditetapkan oleh KPU Tanbu dan dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh pihak penyelenggara.

Ketua KPU Tanbu, Puryadi, yang membuka langsung rapat pleno tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 nanti

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung tahapan Pilkada, termasuk para peserta dan tim pengamanan.

Usai pengundian nomor urut, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Pilkada Damai yang diikuti oleh pasangan calon ARB bersama pimpinan partai politik pengusung.

Puryadi menambahkan bahwa KPU Tanbu akan memfasilitasi metode kampanye seperti debat publik. Namun mengingat hanya ada satu pasangan calon yang maju, KPU akan membantu menyebarkan visi dan misi paslon tersebut kepada masyarakat.

Ketua KPU Tanbu itu berharap masyarakat dapat mempertahankan partisipasi yang tinggi, seperti pada Pemilu Legislatif lalu yang mencapai 85%, serta mendorong agar tidak ada golput di Pilkada nanti.

“Kami mengapresiasi tim kampanye yang telah proaktif dalam menjalankan tahapan Pemilu dan berharap pendekatan persuasif kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menjaga partisipasi pemilih,” ujar Puryadi. (*/Red).