Politeknik Batulicin Gelar Sidang Senat Terbuka Yudisium dan Wisuda ke-IV di Komplek Makam Haji Maming Cappa Padang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Politeknik Batulicin menggelar Sidang Senat Terbuka Yudisium dan Wisuda ke-IV serta Dies Natalis ke-X di halaman Komplek Makam Haji Maming Cappa Padang, Kecamatan Batulicin, Sabtu (19/10/2024).

Direktur Politeknik Batulicin, Drs. H. M. Idjrai, M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hari ini merupakan momen istimewa bagi para wisudawan.

Sebanyak 51 mahasiswa dari Program Studi Diploma III, yang meliputi Teknik Alat Berat, Teknik Manufaktur, Teknik Perkapalan, dan Teknik Pertambangan, berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

“Atas nama seluruh civitas akademika, saya dengan bangga mengucapkan selamat. Wisuda ini bukan akhir, melainkan awal dari babak baru kehidupan kalian. Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang didapat di kampus, saya yakin kalian siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Drs. H. M. Idjrai juga mengapresiasi perkembangan Politeknik Batulicin, yang dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Saat ini, Politeknik Batulicin memiliki 46 pegawai dan 421 mahasiswa aktif, dengan dukungan fasilitas gedung yang semakin modern.

Ketua Yayasan Wahana Intelektual Indonesia, Muhammad Syaripuddin, S.Sos,.M.A.P. dalam kesempatannya berharap para wisudawan dapat menjadi agen perubahan dan pembangunan, terutama di era industri 5.0.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin itu menekankan pentingnya kemampuan beradaptasi dan bersaing di tengah perkembangan zaman.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si., juga menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan civitas akademika Politeknik Batulicin.

Ia mengapresiasi kemampuan Politeknik Batulicin bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan berharap para lulusan dapat terus berprestasi dan menjadi generasi yang cerdas serta berakhlak mulia.

Acara ini menjadi momen bersejarah bagi Politeknik Batulicin yang terus berupaya mencetak lulusan berkualitas siap kerja dan berdaya saing tinggi.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada mahasiwa beprestasi dan pegawai berdedikasi. Salah satunya kepada Wakil Direktur I Politeknik Batulicin Ribut Giyono atas kontribusinya dalam karya cipta mars Politeknik Batulicin.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Pembina Yayasan Wahana Intelektual Indonesia, Safruddin H Maming, S.Sos,. M.A.P, civitas akademika Politeknik Batulicin, wisudawan, para orang tua/wali wisudawan, instansi pemerintah, perusahaan dan instansi yang telah menjalin kerja sama dengan Politeknik Batulicin, dan tamu undangan. (*/Red).