Pelantikan Pengurus Baznas kab. Trenggalek


Obsesinews.com,Trenggalek- Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak Lantik Pimpinan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek, periode 2016 – 2021di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Kamis, (16/2).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, bersama anggota Forkopimda Trenggalek dan sejumlah pejabat SKPD serta tamu undangan lainya.


Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ayat Suci Al Quran dilanjutkan prosesi pelantikan pimpinan Baznas Kabupaten Trenggalek yang dijabat oleh Mahsun Ismail.


Emil Elistianto Dardak, Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa Baznas adalah lembaga yang mengurusi pengelolaan zakat nasional, saya yakin profesionalisne akan tumbuh dengan baik di Baznas ini.


Dia Berharap untuk mendukung dan melaksanakan kewajiban kita untuk melaksanakan Zakat keberadaan Baznas untuk menolong umat berdasarkan iman dan taqwa, marilah kita sadari dan mengetuk hati para insan abdi negara untuk mendukung Baznas,”ungkap Bupati.

 

Terpisah M Arifin, Wakil Bupati Trenggalek juga menyampaikan,” bahwa Program Gertak / Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dalam agama kita diwajibkan dan kita sudah melaksanakan program ini melalui musyawarah desa, ini sesuai dengan amanat UU dan pelayanan harus tepat sasaran. Kami sudah sepakat dengan keputusan musyawarah desa adalah yang paling tinggi, musyawarah desa yang menentukan siapa-siapa yang berhak menerima, target kita tahun ini 10 milyar dengan sodakoh/infaq 1 % dari penghasilan kita, kita ingin mensejahterakan masyarakat dan keadilan sosial,”ungkap Wabub Trenggalek.  (d05/ red)