Rumah Mbah Bari yang rata tanah & mbah Bari yang numpang tempat tetangga sementara waktu


Obsesinews.com,Trenggalek- Rumah Mbah Bari (80) Warga RT.19 RW.05 Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek Yang Rata Dengan Tanah Mengundang Kapten Inf Rabunondo, Danramil 0806/01 Trenggalek bersama anggota, Tim Tagana Serta warga sekitar menggelar kerja bakti memperbaiki rumah tersebut, Sabtu (25/2).


Rumah Mbah Bari, pada hari Jumat (24/2), sekitar pukul 13.00 WIB tiba-tiba roboh, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Padahal, pada waktu kejadian Mbah Bari sedang berada di dalam rumah.

Selama ini, Mbah Bari hanya tinggal sendirian di rumahnya dan memang kondisi bangunannya sudah tidak layak huni serta memprihatinkan. 

“Ambruknya rumah berawal saat itu dia sedang tiduran lalu ada suara seperti sesuatu yang retak dan berbunyi keras.  “Krak-krak makin keras dan akhirnya brakk,” sepeti dituturkan Mbah Bari pada Media.

Hanya dalam hitungan detik, rumah yang  kondisi tiangnya sudah rapuh karena dimakan usia itu langsung rata dengan tanah. “Saya sembunyi di bawah kolong tempat tidur,” Pungkasnya.

M Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek pada kesempatan itu berkunjung untuk melihat kondisi Mbah Bari dan meninjau perbaikan rumah Mbah Bari yang dilakukan oleh Anggota Koramil bersama warga sekitar.


Sebenarnya rumah Mbah Bari, akan direhab dengan program bedah rumah oleh Pemda Trenggalek namun keburu roboh.

 

Untuk sementara mbah Bari tinggal di rumah tetangganya selama rumahnya dalam perbaikan.(D07/81/red)