Donor darah HUT Persit KCK Ke-71

Obsesinews.com,Trenggalek– Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si Ikut Serta Menyumbangkan Darahnya Dalam Rangkaian Kegiatan Donor Darah Yang digelar Kodim 0806 Trenggalek Dalam Rangka HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2017 di Aula Makodim Trenggalek, Kamis (30/03).
Selain Kapolres, puluhan anggota Polres Trenggalek dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Trenggalek ikut berpartisipasi dalam acara donor darah tersebut.

Di aula tempat donor darah digelar, sudah disiapkan tenaga medis dari PMI lengkap dengan veldbed dan perangkat pengambilan darah. Sebelum diambil darahnya, petugas akan memeriksa terlebih dahulu jenis golongan darah pendonor baru.

Suasana cukup meriah karena ternyata ada beberapa diantara pendonor yang baru pertama kali mendonorkan darahnya. Beberapa diantara mereka juga tampak ragu-ragu dan terlihat sedikit miris melihat jarum, Petugas pun terpaksa memberikan penjelasan dan meyakinkan mereka.

Ditemui disela-sela acara, AKBP Donny menyatakan dukungan atas digelarnya kegiatan sosial donor darah tersebut.

“Masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan darah, sementara stok darah harus terpenuhi. Setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan”, ujar AKBP Donny.

 

Tidak Lupa AKBP Donny juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana ke-71 yang jatuh pada tanggal 3 April 2017 yang akan datang. (D06/red)