Pangdam V/Brawijaya Tinjau Langsung Lokasi Longsor Nganjuk

Obsesinews.com,Nganjuk – Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) V / Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko melakukan peninjauan lokasi bencana tanah longsor di dusun Dlopo desa Kepel kecamatan Ngetos kabupaten Nganjuk, Selasa ( 18/04 ).
“ Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dalam penanganan bencana tanah longsor ini dan saya berpesan kepada semua pihak agar dalam melakukan pencarian korban dilakukan dengan ikhlas dan hati-hati mengingat tanah di lokasi masih rentan serta rawan terjadinya longsor susulan,” kata Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pangdam V/ Brawijaya di hadapan puluhan anggota Kodim 0810/Nganjuk dan anggota relawan lainnya di Pos Pantau lokasi bencana tanah longsor saat meninjau secara langsung lokasi bencana tanah longsor di Ngetos.
Sebelumnya, di Posko Bencana Longsor Pangdam V/Brawijaya menerima paparan dari Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E. Dandim 0810/Nganjuk sekaligus “ Incident Commander ” bencana tanah longsor di Ngetos.

Pangdam V/Brawijaya menyerahkan Bantuan kepada Korban Bencana Longsor


Dalam paparannya Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E. Dandim 0810/Nganjuk menjelaskan tentang gambaran kondisi lokasi longsor baik sebelum maupun sesudah terjadinya bencana, korban bencana dan daerah yang di indikasi terdapat korban bencana,  perhubungan dan logistik, hal – hal yang sudah dilakukan terhadap warga sekitar dan langkah-langkah evakuasi pencarian korban yang sudah dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut selain meninjau secara langsung lokasi longsor, Pangdam V/Brawijaya juga memberikan santunan kepada keluarga bencana dan meninjau Posko Pengobatan Masyarakat.

Selain Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E. Dandim 0810/Nganjuk tampak pula hadir dalam kesempatan tersebut Drs. H. Taufiqurrahman, Mkp. Bupati Nganjuk, Letkol Inf Jemz Ratu Edo Kasrem 081/DSJ,  AKBP Drs. Joko Sadono, S.H., SIK, M.H. Kapolres Nganjuk, Asis Widarto, S.H. Kajari Nganjuk, Ir. Agoes Subagijo Plt. Sekda, Ir. Soekonjono, Mt Kepala BPBD Kab. Nganjuk, Joko Siswantoro, S.Hut  Adm Perhutani Nganjuk, Muspika Ngetos dan Untung Kades Ds. Ngetos. ( ed’s810/ red)