DPRD Kabupaten Pasir Sharing terkait PAD Kab Tanbu Sektor Perhubungan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Rombongan DPRD Kabupaten Pasir  Kalimantan Timur kembali  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu. Rombongan di pimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasir H.Abdul Latief Thoha. Disambut Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan DR.Ambo Sakka  di ruang Setda Rabu (11/10).
Dalam kunjungan itu membahas tentang pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  yang bersumber dari sektor perhubungan.

“Tujuan kunjungan ini ingin sharing  pengelola PAD Kabupaten Tanah Bumbu  melalui sektor Perhubungan sehingga dapat dijadikan referensi pihak DPRD Kabupaten Pasir dalam pengelolaan  di sektor yang sama,”kata H.Abdul Thoha.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu ( Kab.Tanbu ) Eryanto Rais mengatakan.  PAD  yang saat ini  di kelola melalui sektor Perhubungan itu termasuk pada airportex di Bandara Bersujud Batulicin.  Kemudian sumber dari pelabuhan khusus (Pelsus) Batubara turut menyumbang PAD untuk Pemkab Tanbu.

“Saat ini kami  mengelola PAD dari Pelsus Batubara dan Airportek Bandara . Sementara  setelah terbitnya Undang Undang 23 Tahun 2014 maka banyak kewenangan Kabupaten dari sektor Perhubungan yang  beralih ke pihak Propinsi,”kata Eryanto. (Rel/red)