Kegiatan pencanangan kampung KB

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Pencanangan Kampung KB yang tunjuk Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu)  tahun ini adalah Pemukiman Trans Nelayan  di Kecamatan Angsana Rabu (20/12).

Kegiatan ini merupakan pencanangan kampung KB ke IV yang di berikan Pemkab Tanbu diantara desa yang layak di tetapkan sebagai kawasan tersebut. 

Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor  mengimbau seluruh SKPD Pemkab Tanbu   dapat mendukung pencanangan ini sehingga  bisa mengantisipasi ledakan penduduk dimasa yang akan datang.

“Harapan kita semua stakeholder terkait, pro aktif memberikan dukungannya sesuai dengan tupoksi dan program kerja yang ada di SKPD masing-masing,”terang Wabup.

Dia menambahkan. Kampung KB menjadi salahsatu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi.

Lanjutnya, KKBK di kelola untuk masyarakat di tingkat Desa dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas. 

“Oleh kerena itu, mari kita bersama bekerjasama dan memberikan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kampung KB,”tutupnya.

Sementara itu, acara ditandai dengan penandatangan pencanganan kampung KB. Kemudian disertai dengan pengukuhan Forum Anak Daerah Kecamatan Angsana.(rel/red)