Foto Danramil 01/SPE Besama Anak2 pramuka Saka Wira Kartika usai melakukan penggalangan bantuan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Keperdulian Terhadap Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami Di Palu Dan Donggala Sulawesi Tengah, baru baru ini. Jajaran Koramil 1022-01/ Simpang empat Menggelar penggalangan Batuan Pakaian Layak pakai dan Uang Tunai dan siap disalurkan.

Dari  hasil penggalangan Yang dilakukan jajaran Koramil 01/ SPE telah mengumpulkan sekitar 50 koli pakaian bekas layak pakai dan uang tunai sejumplah Rp, 20.802.000,- untuk disalurkan pada korban gempa dan Tsunami  di Palu dan Donggala.

Pendistribusian bantuan tersebut dari masing masing Koramil yang ada di wilayah Kodim 1022/ Tanah bumbu akan di kumpulkan dulu di  makodim 1022/ Tnb dan akan di kirim ke Korem 101 Antasari banjarmasin untuk didistribusikan ke palu dan donggalan dengan  diangkut menggunakan Kapal TNI Angkatan Laut.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-01/Spe Kapten Inf Mujiono ketika ditemui media mengatakan,” penggalangan bantuan tersebut merupakan panggilan Hati Nurani  dan keperdulian kita sebagai sesama manusia untuk sebisa mungkin turut meringankan penderitaan saudara saudara kita yang di timpa bencana,” katanya.

“Dan sesuai intruksi atasan pihaknya langsung bergerak mengumpulkan bantuan yang diperlukan semoga barang barang tersebut dapat meringankan beban para korban  bencana ini,” ungkap Mujiono, Sabtu (06/10).

Ditambahkan,” Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat simpang empat yang telah sudi menyisihkan dan mendonasikan bantuan untuk Saudara saudara kita yang ditimpa musibah di  palu dan donggala, semoga batuan kita dicatat sebagai nilai ibadah oleh Allah SWT,” pungkas Danramil 01/ SPE. (Red)