Bupati, Kapolres dan Dandim 1022/ Tanah bumbu bersama sama melepas peserta Jalan Santai Millenial road safety festival

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Meningkatkan Kesadaran Berlalu lintas Khususnya Generasi Muda Di Kabupaten Tanah Bumbu Serta Sebagai Aplikasi Program Kapolri Di Daerah Jajaran Polres Tanah Bumbu Menggelar Kegiatan Millenial Road Safety Festival, Jumat (15/2).

Acara yang terpusat dihalaman Mapolres Tanbu tersebut diisi serangkaian kegiatan dan dibuka secara resmi Oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Didampingi Damdim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. M.Han. dan Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro,SIK.

Ribuan peserta ramaikan acara jalan santai millenial road safety festival

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Anggota kepolisian Polres Tanbu, Anggota Kodim 1022/Tnb, Sub Den Brimob Tanbu, Kompi senapan B 623/bwu, Dinas Perhubungan, Jajaran pemeritahan kabupaten Tanbu, Ibu Ibu Bhayangkari, Ibu ibu Persit KCK, Para Pelajar SMA dan sekitar 3.700 Masyarakat sekitar ramaikan jalan santai tersebut.

Dalam Acara millenial Rood Safety Festival yang mengambil Tema “Mewujudkan  Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” diawali pawai jalan santai yang di lepas oleh Bupati Bersama Dandim 1022/Tnb serta Kapolres Tanbu dilanjutkan pelepasan Balon udara serta penandatanganan bersama dukungan pelaksanaan Event tersebut.

Pelepasan balon sebagai tanda di mulainya dan tanda tangan bersama dukungan millenial road safety festival

Event tersebut juga dimeriahkan senam zomba serta disiapkan berbagai Door prize dengan hadiah utama 2 unit sepedah motor dan dihibur acara musik.

Pantauan Obsesinews.com, Sabtu (16/2) kegiatan tidak hanya diisi kegiatan meriah namun juga dimeriahkan Bhakti Sosial Donor darah yang dilaksanakan jajaran Polres Tanbu.

Bhakti sosial donor darah meriahkan millenial road safety festival

Ketika dikonfirmasi disela sela kegiatan Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro,Sik. Melalui Kasat Lantas AKP. Novi Adhi Wibowo,Sik mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama yang digelar jajaran Polda Kalimantan selatan, yang akan dilaksanakan tanggal 15- 16 Februari 2019 dan acara tersebut berkerja sama dengan BJM otomotif.

“Sasaran kegiatan diataranya kepada anak millenial yaitu antara kelas II SMP sampai Kelas III SMA dimana mereka sangat membutuhkan informasi dan pengetahuan tata cara dan tata tertib berlalu lintas.

Disinggung terkait jumplah kecelakaan yang terjadi di tanbu Kasat Lantas Polres Tanbu menjelaskan,” kecelakaan yang sering terjadi sebagian besar terjadi pada anak anak di bawah umur yang belum memenuhi sarat berkendara.

Dihimbau,” Kepada masyarakat khususnya para orang tua yang memiliki anak anak yang bersekolah agar kiranya tidak memperbolehkan putra putrinya mengendarai sepedah motor sendiri, lebih baik pihak orang tua yang mengantar agar anaknya terhindar dari kecelakaan sebab kecelakaan maupun maut tidak pandang bulu,” tegas AKP. Novi Adhi.  (Red)