Para Jamaah Haul Guru Sekumpul yang singgah di Rest Area Csr Arutmin Satui

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Nampak Keperdulian PT. Arutmin Indonesia Khusunya Site Satui membantu Kelancaran dan Keselamatan Masyarakat Khususnya saat perjalanan menghadiri Peringatan Haul ke- 15 Almarhum KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) di Martapura.

Melalui CSR Arutmin Site Satui Bersama Kodim 1022/Tanah bumbu menyediakan Tempat Istirahat (Rest Area) ketika para Jamaah merasakan kelelahan ketika dalam perjalanan lokasi Rest Area tersebut bertempat di koramil 1022-04/ Satui siap membantu para jamaah Haul Guru Sekumpul 24 jam.

Posko Rest Area yang dibuka mulai tanggal 28 Ferbuari hingga 05 Maret 2020, Sebagai ketua Bubuhan CSR Arutmin Site Satui H. Ahmad Fauzi (Act AE Supervisor site satui) dengan melibatkan puluhan petugas diantaranya anggota bubuhan CSR Arutmin Site Satui, Anggota koramil 04/Sti, Pramuka Saka Wirakartika, Majlis Hadrah Koramil 04/Satui juga Masyarakat setempat.

Bagi Jama’ah Haul Guru Sekumpul yang melintas dijalan raya Batulicin- Banjarmasin ketika sampai di Wilayah Kecamatan Satui dan mungkin lelah dapat beristirahat di Lokasi Makoramil 1022/Satui sembari menikmati makanan serta minuman yang disediakan secara gratis, selain itu jamaah juga disediakan MCK dan Mushola untuk menunaikan ibadah sholat, serta petugas medis serta mobil Ambulance jika dalam keadaan darurat .

Ambulan sebagai pendukung Medis jika keadaan darurat

Terkait kegiatan Gusty Surya Superitendent CDEA Arutmin Site Satui ketika dihubungi media, Jum’at (28/02/2020) menjelaskan,” kegiatan ini merupakan wujud kepedulian semua anggota BCSR STD Arutmin Indonesia untuk berkontribusi dalam kegiatan besar di kalimantan selatan yaitu Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Lebih lanjut,” pihaknya bekerjasama serta berkoordinasi dengan Kodim 1022/Tnb. alhamdulillah giat posko rest area tersebut bisa terlaksana dengan lancar,” ungkap Gusty juga selaku pembina Bubuhan CSR Arutmin Site Satui.

Petugas yang berjaga dan siap memberikan pelayanan pada para Jamaah yang singgah

“Ia juga memohon doa dan dukungan semua pihak semoga kegiatan kegiatan seperti sekarang ini bisa dilaksanakan, berkelanjutan dan lebih baik lagi.

“Semoga dengan diawali pihaknya akan semakin banyak rekan- rekannya yang turut berkontribusi,” pungkanya.

Terpisah Dandim 1022/Tnb melalui Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Aries.PH mengucapkan,” terima kasih kepada Bubuhan CSR Arutmin yang telah bersinergi dengan jajaran kodim1022/Tnb sehingga kegiatan Posko Rest Area dapat terlaksana sesuai harapan tentunya supaya masyarakat Jamaah Haul Guru sekumpul dapat terbantu,” pungkasnya. (Red)