Personil Kodim 1022/Tnb melaksanakan latihan menembak

Obesesinews.com, Tanah Bumbu – Guna menjaga Serta meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu Menggelar latihan menembak senjata ringan TW I Tahun 2020 di lapangan Tembak Jhonlin, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (11/03/2020).

Seluruh prajurit baik yang bertugas di Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb mendapat giliran untuk mengasah dan mempertahakan kemampuannya menggunakan sejata ringan.

Nampak hadir Dalam acara tersebut jajaran Perwira Kodim 1022/Tnb serta seluruh personil Kodim 1022/Tnb dan sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Perwira Seksi Operasi Kodim 1022/Tnb.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto joko Yulianto,SIP, M.Han. memalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Yacob selaku pengawas latihan mengatakan,” Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ungkapnya.

Sasaran kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan sebab menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki.

menurut Kapten Inf Yacob,” sebelum bertugas sebagai aparat teritorial di Kodim, mereka prajurit terlatih dari satuan masing-masing. Sehingga kemampuan menembak tidak diragukan lagi namun tetap harus dilatihkan.

” Tidak menjadi alasan jika mereka di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tandasnya. (1022/red)