Sekda Tanbu (ketua Tim Gugus Tugas Covid-19)

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) yang dinyatakan sembuh terus bertambah setiap harinya.

Sebanyak 65 pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Karantina Khusus Tanah Bumbu,Selasa (16/06/2020).

Terkait kesembuhan pasien Covid-19 Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu, H. Rooswandi Salem mengatakan pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Ini tentunya merupakan kabar gembira bagi kita semua.

Dikatakan Rooswandi,” dengan tambahan 65 orang yang sembuh tersebut maka total pasien sembuh Covid-19 di Tanah Bumbu berjumlah 103 orang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jumlah ODP 44 orang, PDP 1 orang, Konfirmasi 140 orang, Dalam Perawatan 34 orang, Sembuh 103 orang, dan Meninggal 3 orang.

Rooswandi yang juga menjabat Sekda Tanbu tersebut mengingatkan meskipun tingkat kesembuhan terus bertambah tapi jangan sampai membuat masyarakat lengah menjalankan protocol kesehatan.

“Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan itu penting untuk mencegah penularan Covid-19,” sebutnya.

Untuk itu, Sekda mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat harus keluar rumah, menjaga jarak, sosial distancing, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau masyarakat juga bisa menggunakan hand sanitizer, serta menerapkan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Covid-19. (*/Red)