Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Cegah penyebaran virus Covid-19, Kodim 1022/Tanah Bumbu melalui Koramil 1022-05/Karang Bintang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karang Bintang menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Kamis (25/06/2020).

Operasi tersebut digelar di depan Kantor Koramil 1022-05/Karang Bintang sejak pukul 08.30 wita, sehingga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan dicek terkait dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker dan lain sebagainya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karang Binytang, Nor Hidayat menyebutkan, “kami dari Tim Gugus Tugas Kecamatan Karang Bintang mengucapkan terima kasih dan juga sangat mengapresiasi positif terhadap TNI dan juga Polri yang telah membantu melaksanakan kegiatan ini.

“Kami berharap dengan kegiatan ini juga, masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi diri kita sehingga semoga kedepannya dapat mencegah kita dari Covid-19,” tutup Nor Hidayat.

Selain itu, Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Wahyono, juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karang Bintang dalam keterangannya menyampaikan, “kegiatan yang kita jalankan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah dan arahan dari Dandim dan juga Dansub Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P, M.Han.” ungkapnya.

“Oleh karena itu dalam penerapannya, kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini dilakukan dengan cara pendekatan yang persuasif, edukatif, komunikatif, humanis, serta proporsional. Sehingga dalam menuju tatanan dunia baru, kita dapat mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari mara bahaya Covid-19,” tandas Wahyono. (Tim/red)