Tidak mau ketinggalan para petani Desa Sarigadung turut serta gelar upacara HUT RI di lahan Pertanian

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai wujud peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, para warga dan petani di
RT.07 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lahan pertanian, Senin (17/08/2020).

Adapun upacara tersebut dilaksanakan atas inisiatif warga dan para Kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendiri bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Andi Asdar Anggota DPRD Tanbu Komisi III Bid. Pertanian, Kapten Virgo Eviryansyah, S.H. Pasi Inteldim 1022/Tnb, Serma Indro Turseno Bati Si inteldim 1022/Tnb, Kepala RT.07 Iwan Setiawan, serta para anggota Kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera dan warga Desa Sarigadung.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Serma Indro Turseno Bagi Si Inteldim 1022/Tnb, Inspektur Upacara H.Honorories Lutfie Aga, S.H. Ketua Mesjid Riyadh Al Jannah, Komandan Upacara Iwan Setiawan Ketua RT 07 Desa Sarigadung.

Serma Indro saat menyerahkan Bantuan

Kendati digelar di lahan pertanian atau persawahan, namun prosesi pengibadan upacara tetap diselenggarakan dengan khidmt.

Seusai melaksanakan upacara, disalurkan pemberian bantuan bingkisan dari Komandan Kodim 1022/Tnb yg diserahkan secara simbolis oleh Serma Indro Turseno kepada para purnawirawan TNI desa sarigadung yaitu Peltu Purn Jarkasih dan Peltu Purn Hartono.

Selain itu bantuan dari Komandan Kodim 1022/Tnb juga disalurkan kepada para Ketua Kelompok Tani yang diserahkan secara simbolis oleh Andi Asdar Anggota DPRD Komisi III Bidang Pertanian kepada Muslih Sutiana selaku Ketua Pok Tani Bina Sejahtera dan Budi Darwanto selaku Ketua Pok tani Bina Makmur.

Para petani juga berharap semangat Kemerdekaan dapat selalu diteruskan dan petani bertekad akan selalu berjuang memepertankan Kemerdekaan melalui bidang yang mereka mampu yaitu tentang ketahanan pangan. (Tim/red)