Ketua KPU Tanbu Makhruri (atas), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mila Karmila- Zainal Arifin (bawah)

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kesiapan
pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin menjadi peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ditunjukkan saat kedatangan keduanya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat Sore, (04/09/2020).

Kedatangan Paslon tersebut beserta tim relawan dalam rangka penyerahan berkas administrasi pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati disambut langsung oleh Ketua KPU Tanbu, Makhruri, SE dan Ketua Bawaslu Tanbu Kamiluddin Malewa, SE.

Penyerahan berkas pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati diterima KPU Tanbu disaksikan Bawaslu Tanbu

Ketua KPU Tanbu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias peserta calon Bupati dan Wakil Bupati bersama tim relawan yang telah hadir di Kantor KPU Tanbu.

Mengingat di hari yang sama, di pagi hari pasangan Zairullah-M.Rusli telah terlebih dahulu turut mendaftarkan diri di Kantor KPU Tanbu.

“Berkas dari Ibu Mila dan Pak Zainal akan segera kita verifikasi mulai tanggal 07 hingga tanggal 12 September 2020. Jika misalkan ada kekurangan dari berkas yang ada agar segera dapat diperbaiki atau dilengkapi di masa perbaikan.” pungkas Makhruri.

Makhruri juga menyampaikan bahwa KPU Tanbu mentoleransi jika ada keterlambatan kelengkapan surat dengan catatan berkas tersebut berkaitan atau berurusan dengan wewenang instansi lain.

Calon Bupati & Wakil Bupati Jalur Independent (Atas) Tim dan relawan saat mendaftar ke KPU Tanbu (bawah)

Peserta Calon Bupati Tanah Bumbu, Mila Karmilla dalam kesempatannya mengatakan, “Kami berharap proses yang telah kami lalui dapat terus berjalan dengan lancar dan persyaratan dapat terus terpenuhi serta tidak adanya kendala atau hambatan,” ungkap Mila.

Mila Karmilla juga menegaskan bahwa dirinya siap menjadi Bupati Wanita pertama di Tanah Bumbu yang dapat memberikan perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Sementara itu pasangannya Zainal Arifin menambahkan, “Kebesaran hati seseorang itu bertumpu kepada sebuah keyakinan. Saya dan Bu Mila yakin bahwa kami akan harmonis dalam membawa Tanah Bumbu menjadi terdepan serta berubah menjadi lebih baik lagi dan menjadikan Tanah Bumbu Berkah,”Tandas Zainal Arifin. (Tim)