Bupati Terpilih dr. H.M. Zairullah Azhar saat memberikan keterangan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terpilih Periode 2021-2024 dr.H Zairullah Azhar dan H.M. Rusli Berkomitmen mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan Desa di Kabupaten yang akan dipimpinnya.

Seperti diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Tanbu terpilih HM Zairullah Azhar usai kegiatan sholat hajat dan sholat taubat serta doa bersama menyambut Tahun baru 2021 di Istana Anak Yatim Simpang empat, Jumat (1/1/2021) .

“Pembangunan serta pengembangan Desa di Tanbu akan menjadi salah satu prioritas yang akan kami laksanakan setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanbu pada 21 Februari mendatang.

“Salah gebrakannya dia akan melakukan Safari atau kunjungan ke Desa- desa secara Konsisten,” ungkap Zairullah.

Dengan berkunjung ke Desa tersebut diharapkan dirinya bersama Wakil Bupati Tanbu HM Rusli bisa melihat dan mendengar secara langsung kondisi dan potensi desa yang ada di Tanbu.

Dengan metode seperti itu diharapkan akan mudah menentukan kebijakan yang tepat sasaran bagi Desa bersama Satuan Kerja Organisasi Daerah (SKPD) terkait.

Lebih lanjut dijelaskan,” Safari atau kunjungan ke desa ini nantinya juga akan kami manfaatkan untuk membangun komunikasi serta menyamakan visi- misi dengan perangkat desa setempat supaya tercapai sinergitas pembangunan desa maupun SDM masyarakat supaya kedepan berjalan lebih baik lagi”.

Bapak dari ribuan anak yatim ini juga mengakui jika hal tersebut tidak mudah, mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu terpilih yang hanya 3,5 tahun.

Namun, dirinya akan tetap berusaha untuk mewujudkannya agar tidak ada lagi desa di bumi bersujud ini yang tertinggal dan terisolir.

“Ia berharap, supaya Kabupaten ini bisa betul-betul berkembang, tidak hanya Tampak di kota nya namun juga di wilayah desa, untuk itu dirinnya ingin membangun Kabupaten Tanbu mulai dari Desa,”pungkasnya. (Red)