Tanbu Penambahan 2 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu terus memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (05/06/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) hingga pukul 14.00 wita terdapat penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 yakni sebanyak 2 orang.

Namun untuk tingkat kesembuhan mengalami peningkatan dimana terdapat sebanyak 5 orang telah dinyatakan negatif dari penyakit ini.

Sedangkan untuk data pasien yang meninggal tidak terdapat penambahan atau perubahan.

Dengan demikian total rincian kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 2.801 kasus dengan 25 orang masih menjalani perawatan, 2.692 orang dinyatakan sembuh, dan 84 orang meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 25 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 4 orang, Karang Bintang 3 orang, Batulicin 3 orang, Kusan Tengah 3 orang, Kusan Hilir 3 orang, Mantewe 1 orang, Angsana 4 orang, dan Satui 4 orang.

Dengan demikian saat ini Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji, dan Sungai Loban menjadi Kecamatan yang dinyatakan zona hijau sedangkan Kecamatan sisanya masih dinyatakan zona kuning.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengatakan meskipun terdapat peningkatan angka kesembuhan ia tetap mengimbau kepada warga Tanah Bumbu untuk tetap waspada dalam turut berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

Ia mengimbau masyarakat dapat terus meningkatkan kesadaran guna bersama menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Alhamdulillah meskipun tren Covid-19 terus mengalami penurunan mari terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yang telah dianjurkan pemerintah yakni dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah demi keselamatan bersama,” ujarnya. (*/Red)