Usai Sholat Dhuha, Zairullah Singgung Rencana Alih Status UPTD BLK ke UPT Kemenaker

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengatakan, soal UPTD BLK setempat berubah status ke UPT Kemnaker kembali diungkap.

Ketika memberikan sambutan usai sholat Dhuha berjamaah di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Senin (28/06/2021) dengan pegawai di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Zairullah menjelaskan, beberapa hari lalu, didampingi Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka, dan jajaran terkaitnya seperti BPKAD dan Disnaker, dia bertatap muka secara virtual dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dalam pembicaraan tersebut dibahas BLK yang ada di Tanah Bumbu.

“Dan jika BLK jadi, maka akan melatih tenaga-tenaga terampil, yang bisa menjadi pekerja di sejumlah perusahaan lainnya,” kata Zairullah.

Dengan adanya BLK milik Kemenaker itu nanti, maka warga masyarakat dapat dilatih dan dididik sebagai tenaga yang siap pakai.Zairullah, ketika itu juga menginformasikan, jika Presiden Jokowi akan datang pada Juli 2021 mendatang.

Kedatangan RI 1 ke Tanah Bumbu guna meresmikan pabrik biodiesel yang nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja. Pada sholat Dhuha berjamaah itu juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hidayatullah. (*/red)