Bupati Zairullah Azhar Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Tanbu Periode 2021-2026

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar hadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Tanah Bumbu Masa Khidmat 2021-2026 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Jumat (09/07/2021).

Turut berhadir mendampingi Bupati, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Ketua MUI Kalsel KH. Husin Naparin, beserta jajaran pengurus MUI dan tamu undangan.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu “Bangun Kerjasama, Responsif, Agresif dan Inovatif Untuk Percepatan Terwujudnya Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah”.

Pengukuhan pengurus MUI Kab. Tanbu periode 2021-2026 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kalsel KH. Husin Naparin, dengan Bupati Tanbu Zairullah Azhar secara simbolis memasangkan lencana organisasi kepada pengurus yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kalsel KH. Husin Naparin menyampaikan bahwa MUI merupakan wadah musyawarah para ulama serta cendikiawan muslim di Indonesia yang telah tumbuh sebagai wadah perkhidmatan yang dinamis dan diapresiasi oleh masyarakat.

Menurutnya, melalui program kerja yang jelas dan organisasi yang terstruktur serta kerjasama dari seluruh pihak sangat diperlukan guna menyikapi serta menghadapi permasalahan umat.

Untuk itu ia memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Bupati Tanah Bumbu serta pihak terkait lain yang telah menyambut baik serta mendorong terselenggaranya program MUI Kab. Tanbu.

“Kami sangat berharap kedepan, kemitraan antara MUI dengan Pemerintah Daerah dapat dioptimalisasikan dalam menegakkan Amal Ma’ruf Nahi Mungkar di wilayah Bumi Bersujud,” ujarnya.

“Selamat kepada saudara yg baru saja dikukuhkan, semoga Allah swt. menganugerahkan taufik dan hidayahnya kepada kita semua,” kata KH. Husin.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya berpesan kepada pengurus MUI yang telah dikukuhkan agar berkerja dengan sungguh-sungguh serta turut aktif memberikan sumbangsih pemikiran demi kemaslahatan umat.

Terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah menurutnya tentu memerlukan perananan dari MUI sebagai salah satu organisasi keagamaan.

Setelah pengukuhan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan orientasi dan rapat kerja oleh pengurus MUI Tanbu yang telah dikukuhkan guna merumuskan program kerja kedepan. (*/red)