Bupati Tanah Bumbu Lantik BPD Desa Sarigadung dan Mekarsari

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melantik anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Sarigadung dan Desa Mekarsari Periode 2021-2027 dari Kecamatan Simpang Empat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Rabu (14/06/2021) pagi.

Nampak turut berhadir mendampingi Bupati, Sekda H. Ambo Sakka, Kepala Desa Sarigadung dan Kepala Desa Mekarsari, serta tamu undangan.

Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa BPD mempunyai peran dan tanggungjawab untuk membantu serta menjadi mitra Kepala Desa agar pemerintahan di tingkat desa dapat berjalan dengan lancar.

Dalam fungsinya dalam mendukung kepala desa, BPD ikut merancang dan merencanakan pembangunan, membuat peraturan desa, serta aktif mengawasi jalannya pembangunan di desa.

Untuk itu ia menekankan agar BPD harus memahami dengan baik kondisi desa mereka bertugas, karena BPD memiliki tanggungjawab besar dalam memberdayakan desanya dan turut menentukan kemajuan sebuah desa.

“Kenapa? Karena kita berkomitmen membangun Tanah Bumbu dari desa. Jika desanya maju Insya Allah Kecamatan hingga Kabupaten juga akan maju,” kata Zairullah.

Bupati berharap BPD yang dilantik dapat bersungguh-sungguh dan berkontribusi nyata dalam menjalankan amanah yang diemban.

“Terima Kasih kepada anggota BPD yang dilantik, karena Bapak dan Ibu akan ikut berjuang dan berkorban dalam mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat desa yang ada di Bumi Bersujud,” kata Bupati. (*/red)