Tenaga Konstruksi di Tanbu Ikuti Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin menggelar kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tahun 2021, Kamis (26/08/2021).

Kepala Dinas PUPR melalui Ridha Yuliana selaku Kepala Seksi Jasa Konstruksi saat dikonfirmasi Obsesirakyat.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Daerah untuk memberikan pembinaan serta fasilitasi terhadap SDM (Sumber Daya Manusia) dalam hal ini yakni para penyedia jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan langkah strategis mengingat pentingnya peran penyedia jasa konstruksi sebagai pelaku pelaksana pembangunan.

“Karena untuk uji sertifikasi ini ada SOP-nya, jadi kita dari daerah membantu penyedia jasa yang ada di Kabupaten, memfasilitasi mereka dan kita sampaikan ke Balai Jasa Konstruksi untuk kemudian ditindaklanjuti,” jelas Yuli.

Ia juga menambahkan bahwa melalui bekal ilmu yang didapat akan mempermudah para penyedia jasa kontruksi untuk memperoleh pekerjaan di bidang konstruksi, baik pembangunan infrastruktur Pemerintah maupun pihak swasta.

Oleh karena itu setelah dilakukannya Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi, ia berharap para penyedia jasa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dapat lebih berkualitas serta memiliki daya saing.

“Sehingga kami berharap penyedia jasa lokal inilah yang nantinya akan berperan dalam kemajuan pembangunan daerah dan turut serta membangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya.

Mengingat penerapan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 26-27 Agustus 2021 bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet dan diikuti sebanyak 73 orang peserta yang terbagi menjadi dua sesi. (*/red)