Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Rutin Dilaksanakan Kembali oleh Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK (MKKS SMK) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Kurikulum Paradigma Baru Pusat Keunggulan SMK bertempat di SMK Tunas Bangsa, Kamis (26/08/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua MKKS SMK Tanbu, Ribut Giyono, S.Pd. MM dan diikuti oleh para Kepala SMK serta Wakasek Kurikulum dari SMK se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatannya, Ketua MKKS SMK Tanah Bunbu, Ribut Giyono, S.Pd. MM mengatakan bahwa saat ini SMK masih sulit menjawab kebutuhan dunia kerja, sehingga kondisi itu perlu dibenahi.

Menurutnya kesempatan peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas SMK sesuai kebutuhan dunia kerja masih relatif sedikit.

“Belum semua SMK mengembangkan kurikulum bersama dunia kerja memiliki fasilitas yang sesuai standar, karena Manajemen sekolah masih cenderung terbebani hal-hal administratif,” ujar Ribut.

Oleh karena itu perlu dirinya berharap perlu adanya sinergitas dari pemangku kepentingan pada program pengembangan SMK yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu termasuk dalam bidang dunia kerja.

Selain Sosialisasi Kurikulum Paradigma Baru SMK Pusat Keunggulan, pada momen tersebut juga digelar Rapat Kordinasi MKKS SMK se-Kabupaten Tanah Bumbu. (*/Red)