Zairullah Teteskan Air Mata di Hadapan Para Stafnya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Rapat Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dengan para camat, kepala SKPD, dan staf ahli di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, Jumat ( 8/10/2021 ) lain dari biasanya.

Kenapa demikian? Ketika memberikan pengarahan kepada staf, orang nomor satu di lingkungan sempat meneteskan air mata ketika seorang perempuan menemuinya di pantai Pagatan.
Keberadaan Zairullah dipantai Pagatan untuk berenang setiap pagi hari.

” Pagi tadi, saya ditemui seorang ibu, namanya Jariah. Minta bantuan karena dirinya hanya pekerja rumah tangga, dan anaknya dua orang. Cacat lagi keduanya, sejak umur satu tahun,” ungkap Zairullah.

Dan, salah satu anak Jariah yang paling bungsu, meski lumpuh bisa menamatkan pendidikannya. Karena setiap sekolah digendong ibunya.

Disamping itu, lanjut Zairullah, menurut keterangan Jariah dirinya jarang mendapat bantuan dari Dinas Sosial Tanah Bumbu. Untuk itu, Zairullah minta Dinas Sosial memberikannya bantuan.

Selain itu, dia juga minta agar Dinas Sosial benar-benar melakukan pendataan yang akurat sehingga tidak ada yang tercecer.

Kepada Zairullah ketika di pantai Pagatan, Jariah mengatakan, hanya sekali mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial pada bulan delapan ( bulan Agustus, red ) tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu Basuni membantah hal itu. Sambil memperlihatkan foto Jariah dan dua orang anaknya yang cacat, jika keluarga ini rutin mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. (**/Red)