Wujudkan Pelayanan Prima, Sekda Sampaikan Tiga Landasan Penting

Wujudkan Pelayanan Prima, Sekda Sampaikan Tiga Landasan Penting

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka menghadiri acara Talk Show Sekda Berbicara yang diadakan oleh Radio Swara Bersujud, Rabu (15/06/2022).

Dalam kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui Radio 89.8 FM Swara Bersujud dan Channel Youtube Swara Bersujud tersebut Sekda membahas terkait Pelayanan Prima atau yang bisa disebut sebagai Pelayanan Terbaik.

Sebagai pembina PNS yang ada di daerah, Sekda menekankan sejumlah landasan penting sehingga Pelayanan Prima ini bisa benar-benar direalisasikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Yang pertama adalah Attitude atau Sikap, kedua adalah Attention atau Perhatian, dan yang ketiga ada Action atau Tindakan.

Tanah Bumbu dengan motto Bersujud menjadi Serambi Madinah mempunyai beberapa indikator yang dicanangkan salah satunya di kegiatan keagamaan.

“Seperti setiap pagi kita laksanakan di Kantor Pemerintahan seperti Kantor Bupati, Kantor SKPD dan Kantor Kecamatan serta di desa untuk melaksanakan salat Dhuha sebanyak 4 rakaat, tadarus al-quran sebanyak 2-3 halaman yang dilanjutkan dengan kultum dan dzikir,” ujar Sekda mencontohkan.

Mengisi sela-sela kesibukan kantor dengan kegiatan peribadahan menurut Sekda adalah fasilitas dan kesempatan yang seharusnya benar-benar dimanfaatkan oleh pegawai di lingkup Pemkab Tanbu.

“Di Tanah Bumbu bisa merasakan seperti itu perlu kita syukuri, karena kegiatan ibadah seperti ini akan membentuk Attitude atau sikap kita sebagai manusia menjadi pribadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Kemudian hal kedua terkait Attention atau Perhatian, adalah penting untuk memberikan fokus perhatian yang besar terhadap masalah yang dihadapi.

Dan yang ketiga terkait Action atau Aksi, artinya Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan mempunyai kepedulian dan responsif.

Hal ini ditunjukkan dengan berbagai inovasi yang dilakukan SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga terwujudnya pelayanan yang cepat dan efisien.

“Ini beberapa hal yang penting, sehingga untuk membangun pelayanan prima harus dilandasi dengan tiga hal tersebut,” tekan Sekda.

Sekda mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah terus berorentasi akan hal tersebut, namun dirinya tidak menampik jika masih ada kekurangan yang akan terus dibenahi dalam perjalanannya.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengharapkan kepada pegawai Pemerintah untuk dapat terus meningkatkan kapasitas diri, mempunyai keterampilan, menjaga sikap sehingga Pelayanan Prima kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dapat tercapai. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.