Pengesahan Warga Baru PSHT Tanah Bumbu, Bupati Harapkan Pembentukan Karakter

Pengesahan Warga Baru PSHT Tanah Bumbu, Bupati Harapkan Pembentukan Karakter

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar menghadiri acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanah Bumbu (Tanah Bumbu).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (02/08/2022) malam melibatkan sebanyak sebanyak 335 warga baru PSHT Tanah Bumbu yang disahkan.

Ketua Cabang PSHT Tanbu Sugianto mengatakan bahwa kegiatan pengesahan warga baru ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PSHT setiap tahunnya di Tanah Bumbu.

Selain itu PSHT sebagai mitra Pemerintah Daerah turut aktif dalam berbagai kegiatan seperti PSHT seperti kegiatan bakti sosial bedah rumah, donor darah, dan lainnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap PSHT yang ikut berperan dalam pemulihan dampak pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Zairullah berharap PSHT, dalam membentuk karakter manusia yang mampu menghadapi tantangan, akan membawa kemajuan dan percepatan pembangunan daerah

“Kalau kita ingin maju, yang harus kita persiapkan tentu kader-kader terbaik, dan saya yakin apa yang dilakukan PSHT dalam membentuk fisik dan mental merupakan bagian dari pembentukan karakter yang siap menghadapi tantangan,” sebut Zairullah.

Ketua Umum PSHT Pusat Raden Moerdjoko Hadi Wiyono melalui Perwakilan Pusat (Perwapus) Kalsel Dwi Ismono mengatakan pengesahan warga baru PSHT Tanah Bumbu menjadi istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan satu abad atau 100 tahun Setia Hati Terate.

Kepada warga baru yang disahkan, Ismono berpesan agar menjadi warga PSHT yang tanggap, tangguh, cerdas, tangkas, dan cermat dalam membaca situasi dan kondisi zaman agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan faham-faham yang mengarah pada radikalisme yang dapat merugikan pribadi, keluarga, dan organisasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati H. Muh. Rusli, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, dan pengurus cabang PSHT se-Kalimantan Selatan, dan Pengurus Ranting PSHT se-Tanah Bumbu. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.