Paskibraka Kab. Tanah Bumbu Angkatan XIX Tahun 2022 Dikukuhkan Wakil Bupati

Paskibraka Kab. Tanah Bumbu Angkatan XIX Tahun 2022 Dikukuhkan Wakil Bupati

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Muhammad Rusli mengukuhkan sebanyak 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Bumbu Angkatan XIX Tahun 2022, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Senin (15/08/2022).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan sabuk secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada perwakilan anggota Paskibraka. Selain itu para anggota Paskibraka yang dikukuhkan juga mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan selamat kepada Anggota Paskibraka HUT ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang telah dikukuhkan.

Dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa pemuda-pemuda inilah yang dinilai memiliki kemampuan, dan memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka yang memiliki ketahanan fisik prima, postur tubuh ideal, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin tinggi.

Karena seperti diketahui bersama, disamping menjalani penempaan secara fisik, para anggota Paskibraka juga mengikuti penempaan secara mental, yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental pada pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih.

Menurut Wakil Bupati, kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam usia remaja merupakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar.

Ia berharap misi Paskibraka, tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini saja, tetapi apa telah diikrarkan dapat ditanamkan dalam hati, untuk kemudian dapat di-aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Anak-anakku Anggota Paskibraka yang saya cintai, kami ucapkan selamat bertugas, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Wakil Bupati.

Adapun anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut akan melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI ke-77 yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Rabu (17/08) mendatang.

Acara Pengukuhan Paskibraka Ke-XIX Tahun 2022 ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, tokoh masyarakat serta orang tua dan wali dari para anggota paskibra. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.